Minggu, 31 Mei 2015

The Story Behind My Blog

Well, orang-orang yang mengunjungi blog ini kadang berfikir "Zellianira? Dyani? Aparecium? Apaan tuh?" Teman-teman yang aku mintain untuk mengunjungi blog aku juga ngga dikit yang nanya itu maksudnya apa, artinya apa. Jadi disini aku akan memberitahu kalian cerita dibalik nama-nama aneh tersebut hehehe.

1. Dyani
Well, ini singkat banget asal-usulnya. Nama aku itu kan Diah Ayu Setyani, kalau disingkat Diani. Tapi menurut aku Diani itu biasa banget. So aku ubah Di nya menjadi Dy biar gaul dikit. Alhasil terbentuklah nama Dyani hehehe.


2. Zellianira
Nama ini terdiri dari 3 sumber(?) Zelle-Ani-Ra.
source: kinantikomik.com
Waktu itu aku smp kelas 1. Aku beli novel "Kembali ke St.Clare" karya Enid Blyton. Dalam novel tersebut, ada seorang guru bahasa Perancis yang dipanggil Mam'Zelle. Aku tertarik dengan nama itu dan mengambil kata Zelle-nya saja. Terus, nama aku ini kan kalau disingkat jadinya Diani (Diah Ayu Setyani), aku mengambil Iani nya saja, dan nama Zelle aku ubah jadi Zelliani. Tapi...aku ngerasa ada yang ganjal dari nama itu. Terus aku tambahin aja RA karena saat itu lagi suka sama kakak kelas yang berinisial R-A hahaha. Btw, aku pengen ganti RA itu tapi gimana ya. Udah srek sama nama ini jadi yasudahlah lol xD.
So, aku gabungin deh semua kata-kata itu menjadi satu. Hasilnya jadi Zellianira~


source: id.wikipedia.org
3. Aparecium
Yang suka nonton film Harry Potter atau baca novelnya, pasti udah nebak-nebak kalau kata-kata ini itu diambil darisana. Yes, that's right! Sebenarnya, Aparecium ini adalah mantra untuk membuat tinta yang tak terlihat jadi terlihat. Pertama kali dilihat dalam Harry Potter dan Kamar Rahasia, ketika Hermione mencoba untuk melihat tulisan tersembunyi yang muncul dalam sebuah buku harian Tom Marvolo Riddle. Mantra ini berasal dari kata latin yaitu "apparoe" yang bearti "untuk menjadi terlihat atau tampak". (source by id.wikipedia.org)
Well, aku waktu itu iseng-iseng aja cari mantra-mantra Harry Potter dan artinya. Terus aku nemu mantra ini yang menurut aku bagus juga nih buat judul blog. Kan ngga semua tuh cerita-cerita yang aku alami itu aku kasih tau ke orang-orang secara langsung, jadi dengan adanya mantra ini kalian bisa liat cerita-cerita aku yang tersembunyi lol xD



Nah jadi itu dia cerita dibalik nama-nama aneh yang ada di blog aku. Aku disini cuma sharing ajasih, biar yang pada kepo nih kebayar kepo-nya(?) hehehe :D

Thanks for reading♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar