Jumat, 01 Mei 2015

Drama "Keong Mas"

Pada pelajaran Bahasa Indonesia, kelas saya (XI IPA 6) di wajibkan menampilkan drama dengan tema bebas. Kami di bagi menjadi beberapa kelompok. Saya pun masuk dikelomppok 3 bersama, Riva, Kiky, Marcel, Farhan, Putri, dan Naomi. Setelah itu, kami diperintakan untuk mendiskusikan drama apa yang akan ditampilkan. Awalnya, kami ingin menampilkan drama "Kupinang Kau dengan Biskuit". Namun, karena kekurangan pemain, kami mencari drama lain dan akhirnya memutuskan drama Keong Mas ini. Setelah selesai berdiskusi, kami diberi waktu 1 minggu untuk  menyiapkan penampilan drama.

Pada hari-h (Kamis, 23 April 2015), kelompok kami kebagian tampil yang ke 3. Kami semua tampil di aula. Penampilan pertama menampilkan drama "Kisah Si Poni", menceritakan kisah memilukan anak lali-laki yang menjadi seorang gembel karena ditinggal oleh kedua orang-tuanya. Drama kedua yaitu "Lyra",menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Lyra yang kurang mendapatkan kasih sayang dari orang-tuanya. Dan ketiga, yaitu drama kami, "Keong Mas".

Kami membuat properti selama 3 hari, dan sisanya kami melatih kemampuan acting kita. Properti yang digunakan yaitu laut-lautan, rumah-rumahan, topeng gagak, dll. Kostum yang kita gunakan sangat sederhana. Hanya baju dress untuk putri, jubah hitam untuk nenek sihir dan burung gagak, kebaya untuk nenek nelayan, baju biasa untuk pangeran yang menyamar menjadi rakyat biasa, dan baju lusuh untuk kakek sakti.

Ini dia drama kami. Ditonton ya ^^

Narrator : Anugerah Putri
Putri Candra Kirana : Rizky Amelia R
Putri Galuh : Diah Ayu Setyani
Nenek sihir/burung gagak : Riva Aulia
Nenek nelayan : Nidya Naomi
Pangeran Inu Kertapati : Ryando V Marcel
Kakek sakti : Farhan Fadhilla




Thanks for Indah Budi Utami yang udah rela pegel-pegel buat ngerekamin drama kita wkwk xD

Alhamdulillah, penampilan drama kami lancar. Hanya saja, ada sedikit kesalahan kata dan blocking. Mohon dimaklumi hehe. Yang penting, kami sudah menampilkan drama kami sebaik mungkin hoho :)

buat yang mau naskah drama Keong Mas ini, bisa donlot disini ya. Jangan lupa comment tinggalkan jejak kalo kamu udah donlot naskah itu. hehehe ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar