Jumat, 14 September 2018

REVIEW: Emina Creamatte #3 Mauvelous

Nyongan! Baru-baru ini aku nyobain lip cream baru yang belum pernah aku coba sebelumnya. Hm pernah sih, sekali nyoba punya teman. First impression aku juga waktu itu not too bad. Terus karena lip cream favorit aku habis, dan di olshop langganan aku juga kebetulan lagi out of stock, jadilah aku beli lip cream emina ini hehehe. Sebenarnya teman-teman aku juga sudah banyak yang pake lipcream ini, tapi move on itu emang bener susah guys. Ngga cuman ke gebetan, move on ke lipcream favorit pun juga susah :”(


Packaging
Di balut dengan bungkus kardus nan syantik berwarna seperti shade creamatte nya sendiri, dengan perpaduan gambar gambar yang ngga norak, box creamatte ini membuat produk terlihat tidak murahan dan sangat menarik mata-mata kaum remaja. Karena emang setau aku target pasar mereka itu lebih ke remaja sih.

Maaf aku ngambil fotonya dari google,
karena box punya ku ada di rumah sedangkan aku ngepost ini di kosan :"D

Untuk desain botol creamatte nya sendiri, so simple yet so classy! Tutup ulir warna hitam dengan cap logo emina diatasnya, di padukan dengan botol transparan yang diberi warna oleh isi creamatte nya itu sendiri, memudahkan kita buat ngga usah repot-repot cari tau creamatte ini warna apa (kalo dijejerin dengan lipstick yang lain. You get it?) Jadi udah keliatan langsung kalo ini tuh warna ini loh. Ngga perlu ambil dulu, terus liat bagian bawahnya, atau ambil dulu dan buka dulu lipsticknya.
Terus di botolnya itu ngga rame ada gambar macem-macem kayak di boxnya. Cuman tulisan creamatte di kotakin dan tulisan emina vertical gitu. Aaaa suka nih aku yang modelan begini wkwkwk.
Sedangkan untuk aplikatornya sendiri, dia lembut. Ngga bikin bibir gatel atau geli gitu ketika di aplikasikan.



Shade and scent
Awalnya, Emina Creamatte ini punya 7 shade. Punya aku sendiri shade #3 Mauvelous. Aku pilih shade itu karena pikir aku itu natural dan cocok untuk kulit warm undertone aku. Dan you know what? Setelah aku beli emina ini, aku baru cek ig nya dan ternyata dia ngeluarin banyak shade baru yang bagus-bagus dong. Dan shade terbaru nya itu cenderung ke bold and nude yang mana kesukaan aku bangeeeet! Huwe aku nyesel ngga cek ig nya dulu sebelum beli. Mana di olshop nya juga ngga nyantumin shade terbarunya. T_T

7 Shades lama creamatte (cr: Lippielust)
8 Shades terbaru creamatte (cr: imgrumweb.com)

Ok, penyesalan memang datang di akhir. Kalau datang di awal namanya pendaftaran.
Lanjut lagi ke reviewnya, shade mauvelous ini warnanya soft, pink agak tua kecoklatan gitu kalo di apply di tangan aku. Cantik deh, jatuhnya terlihat natural banget. Tapi... Ketika di apply ke bibir aku yang gelap ini, dia warnanya ngga secantik pas di apply di tangan aku. Dia jadi pink soft cenderung ke cool undertone. Dan di wajah aku jadinya malah bukan natural, tapi pucat wkwkwk. Jadi aku kalo mau pake creamatte ini selalu di campur sama lipstick Wardah aku yang warna merah maroon. Aku campur pake lipstick Wardahnya sedikit aja, karena merah maroon nya bold banget kan. Dan hasil warnanya setelah di mix jadi nyatu banget sama warm undertone aku.
Creamatte ini sendiri ngga ada aroma-aroma aneh nya. Aromanya soft vanilla gitu kayak kue-kue manis. Tapi ngga mengganggu kok. Cuman pas di apply aja aromanya kecium, setelahnya ngga kecium aroma apa-pun.



Result
Sesuai namanya, creamatte ini beneran texturenya cream and matte. Agak kental sih, cuman ngga susah kok buat di apply ke bibir. Dan walaupun dia matte, dia smooth ketika di apply. It takes time to dry. Walaupun agak lama keringnya, dia cukup awet kok di bibir kita. Sekitar 4 jam masih nempel dikit dikit di bibir. Oh iya, dia ngga lengket di bibir kita ya. Dan juga ngga bikin bibir kita kayak yang berkerak gitu.
Tiap aku pakai creamatte ini, aku selalu pakai lipbalm sebelumnya karena bibir aku selalu musim kemarau. Kering terus. So far, creamatte ini ngga bikin bibir aku kering. Tapi, setiap habis minum atau habis makan, dia itu meninggalkan sisa sisa creamattenya di bibir. Bibir aku kelihatan kayak yang powdery gitu dan aku ngga suka banget lihatnya. Dan pas touch up, di apply lagi creamattenya, itu malah ngga bikin bibir aku kelihatan bagus. Karena bibir aku ini kering, jadi gampang muncul kayak kulit ngelopek di bibir aku gitu. Dan walaupun aku sudah oles ulang lipbalm, tetep aja creamatte ini hasilnya ngga syantik.
Ini di bibir aku yang super kering loh ya. Kalo di teman aku yang bibirnya normal sih aku pantau dan tanya mereka fine fine aja. huhuhu

Kelihatan pucat kan? :(


Overall
Aku cukup suka sih sama creamatte ini. Kalau bibir aku ngga sekering ini mungkin aku bakal suka banget. Apalagi shade-shade terbarunya itu astagaaaaa aku love banget. T_T Terus juga creamatte ini ngga terlalu mahal buat mahasiswa misqueen kayak aku. Aku beli di olshop shopee itu cuman 35rb, ngga tau kalo harga aslinya berapa. Dan inituh produk lokal, jadi kalian juga gampang banget buat nyarinya. Aku seneng banget kalau ada produk lokal yang ngga kalah bagus sama produk luar. Ayo guys, cintailah produk produk Indonesia hahaha. Cuman ya sayangnya itu tadi, bibir keringku kurang memadai. Hiks hiks.

Repurchase? I don’t think so. Tapi kalau kepepet kayaknya sih bakal beli lagi hehehe
Rating 3.9/5

Thanks for reading. I do appreciate every comment. J
Have a Jjang day!

2 komentar: