Sabtu, 07 Oktober 2017

REVIEW: Purbasari Lipstick Color Matte #81 Diamond

Hola! Kali ini aku mau review lipstick yang siapa-sih-yang-gatau-dia. Purbasari Lipstick Color Matte. Bisa dibilang dia ini matte lipstick sejuta umat. Hampir semua cewe tau, baik yang demen makeup maupun yang biasa aja sama makeup. Aku beli ini karena kepo soalnya waktu itu dia booming banget. Banyak yang bilang bagus, murah, gini gini, gitu gitu. 

Purbasari Color Matte Lipstick ini terdiri dari berbagai macam warna. Bagus bagus sih warnanya. Cuman aku prefer ke red-bold lipstick and nude lipstick. Punya aku sendiri shade #81 Diamond.


Packaging
Lipstick ini di kardusin pake kardus warna hitam ada tulisan merknya, shadenya, dan gambar ratu gitu. Hmm... menurutku designnya agak katro. Jadul deh wkwkwk. Untung kardus nya ngga dipake. Terus tempat lipsticknya sendiri simple. Persegi panjang, ada tulisan warna emas Purbasari. Biasa banget ya wkwkwk. Dibagian bawahnya ada tulisan shadenya tapi gaada warnanya. Jadi kalo punya beberapa lipstick dengan warna yang beda-beda bikin bingung bedainnya. Harus di buka satu-satu lipsticknya. Yeah, Purbasari needs to improve their design.





Shade and Scent
Lipstick ini punya aroma vanilla vanilla gitu menurut aku. Enak sih, ngga terlalu nyengat dan ga kecium aromanya kalo udah dipake. Texturenya gimana ya. Pas di oles kayak berat gitu, ngga smooth. Ngga creamy juga, ya matte gitulah pokoknya. Lipstick ini warnanya nude coklat gitu. Pas aku apply di tangan kayak yang cocok buat warm undertone. Keliatan kayak ada hint coklatnya. Dan hampir sama kayak matte lipstick aku yang Mineral Botanica. Sempet ngerasa nyesel karena beli shade yang hampir sama persis. Eh tapi ternyata pas di apply di bibir, si Purbasari ini beda. Jadinya malah nude yang buat cool undertone, ada hint pink orange nya.




Result
Lipstick ini matte banget ya. Ngga glossy sama sekali. Karena warnanya yang suitable buat cool undertone, dia bikin muka aku rada pucet karena aku sendiri kulitnya warm undertone. Seperti yang aku bilang, dia ngga smooth pas di apply. Biar smooth aku harus pake lipbalm dulu. Terus dia bikin bibir aku kerasa tebel gitu. Ngga suka :"D
Lipsticknya tahan sampe 4-5 jam aja sih di aku. Mungkin karena warnanya nude dia cenderung gampang pudar. Aku kecewa karena lipstick ini bikin bibir aku kering. Walaupun aku udah pake lipbalm sebelumnya. Dan kalo habis makan/minum tuh warnanya pudar dan ngga sepenuhnya pudar. Kayak powdery-powdery gitu di bibir. Ngga like banget aku. :'D

Overall,
Lipstick ini bisa dibilang bagus dan matte banget untuk kalangan merk lokal. Lipstick ini murah, waktu itu aku beli di Dan+Dan 27K karena lagi diskon. Harga aslinya 35K. Terus juga dia dijual dimana-mana, jadi pasti gampang carinya. I recommend this product for those who has a moist lips. Kalian yang punya bibir kering dan gampang pecah-pecah kayak aku, pikir berkali-kali dulu deh kalo mau beli lipstick ini. Hehehe :'D

Repurchase? Oh no, thanks.
Rating 3/5

Thanks for reading. I do appreciate every comment. :)
Have a Jjang Day! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar